Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
By paprika
#238
ada yang bilang indigo itu sebenarnya kerasukan jin. bener gak sih?
User avatar
By Admin
#239
halo paprika,

kalo kata kata kerasukan jin kan merujuk pada masuknya jin ke tubuh org tersebut, yang kamu liat di tv tv atau pernah ngalamin, sampe si org tersebut enggak sadar dan meracau sana sini, aku rasa bukan kerasukan jin deh, kalo anak indigo kerasukan jin gak bisa aktifitas dong, hihi.

mungkin yg tepat "bisa berteman dan komunikasi dengan jin" sehingga anak indigo bisa komunikasi dua arah, dari curhat, ngobrol ngobrol, maen liat liat an, dll
By paprika
#252
aku pernah baca, kerasukan jin itu gak harus seperti di tipi2 itu, tapi jin bisa seperti virus yg bikin kita jadi gak bener, misal jadi malas, takut, stress, dsb.. kan jin merasuk via darah dan bisa dideteksi melalui ilmu iridiologi. itu lho yg dilihat matanya, nanti ketahuan orang itu ada jinnya atau tidak. orang yg kerasukan jin pun kadang memang nampak sehat2 saja, biasa2 saja, tapi pas diruqyah bisa menjadi-jadi. apa indigo termasuk yg begitu ya?
By echamaulana
#256
dari cerita temen2 dan dari pengalaman saya "DULU" di ruqiah gk pernah sampek ada kejadian hilang kesadaran tuh.....
malahan hati saya semakin mantap sholat pun tambah khusyuk... dan sedikit share aja *Ternyata fungsi Ruqiyah* gak hanya ngusir "JIN" aja LOOOOOO..... :!:


fungsi yg pertama :menetralisir energi negatif
dan yg lainya : me recover energi positif agar menjadi lebih positif... :geek:
: ????
sepertinya masih banyak fungsi ruqyah yg musti kita cari tau..... :geek: :geek: :geek:


"Mungkin ini yang di maksud indigo" peka terhadap suatu hal terkecil ,dari sisi spiritual,sosial,dan yang lainya.... :)
By Ahfi Fauka
#572
mungkin agak melenceng dari tofik, tapi mohon bantuanya saya rasa cakra ajna saya bisa terbuka kalo fokus terus sambil merem dan ngeliat "itu&ini" temen-temen ada yang sama kaya saya ? :D
By rasya.ramadhan
#815
paprika wrote:aku pernah baca, kerasukan jin itu gak harus seperti di tipi2 itu, tapi jin bisa seperti virus yg bikin kita jadi gak bener, misal jadi malas, takut, stress, dsb.. kan jin merasuk via darah dan bisa dideteksi melalui ilmu iridiologi. itu lho yg dilihat matanya, nanti ketahuan orang itu ada jinnya atau tidak. orang yg kerasukan jin pun kadang memang nampak sehat2 saja, biasa2 saja, tapi pas diruqyah bisa menjadi-jadi. apa indigo termasuk yg begitu ya?
itu tidak benar sama sekali kalau menurut saya.. yang bilang indigo itu kerasukan jin berarti orang tersebut TIDAK MENGENAL APA ITU INDIGO SEBENARNYA..
By developer_k
#833
Sepngthuanku ada prbdaan antara kerasukan dan ketempelan. .Dalam istlah pskologi kerasukan it hlang ksdaran sdang ktempelan jin dia msh sdar tp dia punya sfat yg bukan mlik dia. .Misal kna pelet. .Untk indgo,yg murni mreka ada yg ktempelan jin. .Tp saat d ruqyah g ad ap2 mlah pda sneng d ruqyah. .Hehehe. .Kmudian yg mngtkan indgo it ketempelan dan hrus d brshkan it rta2 aliran islam yg radikal. .Hehehe. .Aq lupa namanya alran it. .Tp yg pntng smwa adlah makhluqnya Rabb,dan d dunia it d bri smwa untk mengmbang amanah ykni mnjdi khalfah d muka bumi.
By aufar
#842
kerasukan jin gimana maksudnya?
mungkin lebih tepat kalau dikatakan diikuti jin karena aura anak indigo itu sendiri
tapi menurut saya seseorang indigo bukan karena jin
By developer_k
#855
Yup bner dah aufar. .Kalau indgo it murni memang bsa,walau d ruqyah gmanapun y tetep,kcwli yg dia pkai mdia. .