Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
User avatar
By Admin
#186
Jakarta - Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) Gunung Padang sudah selesai melakukan penelitian awal. Sejumlah sampel sudah diteliti dan disiapkan laporannya. Sesuatu yang istimewa kabarnya ditemukan.

Erick Rizky, anggota TTRM mengatakan, laporan hasil penelitian di Gunung Padang selanjutnya akan dilaporkan ke Presiden SBY, beberapa kementerian, Pemda Jabar dan Pemkab Cianjur. Dari laporan itu, maka riset akan dilanjutkan oleh negara.

Tim peneliti menemukan empat lapisan di Gunung Padang. Menurut Erick, lapisan 1 dan 2 akan ditindaklanjuti oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan atau Pemda. Sedangkan dua lapisan lainnya yang disebut istimewa akan ditentukan presiden.

"Sedangkan lapisan 3 dan 4 yang 'sangat istimewa' dan 'tiada duanya' di dunia ini kelihatannya bukan wilayah Kemendikbud. Apakah kepada kementerian pertahanan, apakah kepada kementerian ESDM, apakah kepada TNI-POLRI, akan diserahkan semuanya kepada arahan Bapak Presiden," jelas Erick dalam rilisnya kepada detikcom, Rabu (11/9/2013).

Apa temuan istimewa itu? Berdasarkan analisa dari sejumlah temuan yang dipublikasikan, diduga kuat sebuah teknologi istimewa tersimpan di bawah lapisan gunung padang. Sebelumnya, para peneliti menemukan adanya chamber atau bilik, cawan raksasa, sungai dan mata air, kubah, menara dan aquifer serta transmitter. Ditemukan juga anomali magnetik di lokasi tersebut.

Temuan-temuan ini mengarah ke sebuah alat mirip dengan reaktor pembangkit energi hydroelectric.

Staf Khusus Presiden Andi Arief yang juga bagian dari tim riset mengatakan, memang betul ada sejumlah temuan di Gunung Padang. Namun dia belum mau memberikan informasi detail apa bangunan istimewa itu.

"Kebudayaan layer 1 dan 2 sudah dieskavasi ali akbar. Layer 3 dan 4 apakah reaktor pembangkit seperti yang dianalisa, saya perlu tanya detail para peneliti. Banyak pihak yang bertanya hal yang sama," kata Andi saat dikonfirmasi.

"Saya nggak bisa mendahului kesimpulan peneliti. Saya hanya bisa memastikan isinya memang teknologi canggih," sambungnya.

Penelitian Situs Gunung Padang ini memang sempat mengundang perhatian banyak pihak. Ketika ramai diperbincangkan, situs ini banyak dikaitkan dengan piramida. Walau banyak yang menyebut model Gunung Padang adalah punden berundak.

Penelitian dilakukan tim terpadu mandiri yang terdiri dari berbagai ahli. Apa sebetulnya isi dari gunung tersebut? Laporan para peneliti akan menjawabnya.

-----------------------------

Ruangan apa yah :o Ada yang tau??
By fendy
#262
walaupun telah melakukan penemuan sesuatu yang luar biasa namun pertanyaan nya apakah bangsa kita dapat menjaganya dengan baik.. banyak sekali peninggalan yang telah di temukan namun di biarkan rusak bergitu saja..
User avatar
By Admin
#305
fendy wrote:walaupun telah melakukan penemuan sesuatu yang luar biasa namun pertanyaan nya apakah bangsa kita dapat menjaganya dengan baik.. banyak sekali peninggalan yang telah di temukan namun di biarkan rusak bergitu saja..

fendy betul banget, itu lah kenapa banyak misteri dari Nusantara ini yang belum terkuak, usut punya usut, lagi nunggu pemimpin yang adil, dan berwibawa bisa bagi bagi "harta" terkubur Indonesia ini ya fen.

kalo sekarang keluar semua, bisa gawat, cuman buat sia sia aja ^^
By fendy
#322
ada baiknya penemuan yang telah di temukan di stop sampai di sini, karena untuk menghindari pencurian" ataupun perusakan' oleh pihak yang tidak bertanggung jawaba. karena Nilai sejara yang kita temukan tidak ternilai harga nya... namun di mata "KOLEKTOR" itu adalah sesuatu yang akan di bayar dengan harga tinggih.. @@