Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
#10988
Terlalu banyak bertanya sampai kita lupa kalau kita harus bermanfaat bagi orang lain

No offense, tp kadang ada pertanyaan yg tanpa kita perlu tau jawabannya

Kenapa kita hidup? Kenapa kita bernapas? Buat apa ada kehidupan? Buat apa Tuhan menciptakan jahat dan baik? Buat apa Tuhan menciptakan yg buruk apabila Tuhan bs menciptakan yg indah saja

Ada baiknya kita berhenti bertanya dan mulai sesuatu yg baru.
Anyway kadang pertanyaan kita menjerumuskan (saya ga blg pertanyaan yg sedang anda ajukan)
#10999
@kak alin

Tk u kak masukannya

Utk bisa bermanfaat bagi orang lain, buat yuna pribadi ni yg nota bene newbie tentu perlu arah dong, supaya dengan tau arah, kemudian itulah yg diasah dan dioptimalkan utk bisa berguna & bermanfaat buat orang lain.

Kalo buat yg udah pro dan udah jalan duluan dgn jam terbang nya sih, memang betul ga perlu tanya lagi, tinggal berkarya aja :)
#11000
@kak alin,
Wrote :

Kenapa kita hidup? Kenapa kita bernapas? Buat apa ada kehidupan? Buat apa Tuhan menciptakan jahat dan baik? Buat apa Tuhan menciptakan yg buruk apabila Tuhan bs menciptakan yg indah saja

#Reply :
Pertanyaan diatas memang ga perlu ditanyakan, dan ga ada yg bertanya seperti itu juga :)

Yuna ga bertanya kenapa kita hidup ? Tapi tujuan manusia indigo diciptakan ?

tujuan adl arah, ga ada salahnya utk seorang newbie mengajukan pertanyaan kepada komunitasnya yg udah jalan duluan kan

Yg ditanyakan bukan jawaban baku koq,

tapi yah silakan aja jawaban yg disampaikan berdasarkan pengalaman masing2.

Semacam share lah,

Buat yg ga berkenan memberikan arahan / jawaban it's no problem, ga ada yg memaksa juga kan ya :)
#11005
Kenapa pertanyaan2 "Kenapa kita hidup? Kenapa kita bernapas? Buat apa ada kehidupan? Buat apa Tuhan menciptakan jahat dan baik? Buat apa Tuhan menciptakan yg buruk apabila Tuhan bs menciptakan yg indah saja" ngga perlu dipertanyakan?
Itu kan semua pertanyaan baik, dalam mencari hakikat diri sendiri sebagai manusia. Dr proses menemukan jawaban2 pertanyaan diatas dan pengalaman hidup manusia bisa belajar lalu menjadi paham, lalu dr pemahaman itu manusia mengambil tindakan. Kayak misalkan pertanyaan, "manusia hidup untuk apa?" Buat gw pribadi manusia hidup untuk mencari jalan kembali ke surga dibekali dengan petunjuk2 (berupa wahyu yang termaktub dalam kitab suci) salah satu dr banyak petunjuknya adalah manusia wajib menjaga hubungan baik dengan manusia lain, disitu ada rambu2, ada anjuran, ada lain2 yang bisa jadi landasan manusia bertindak demi mencapai tujuan hidupnya secara hakiki.
Gpp sih kalo buat gw, asal jgn terlalu habis waktu menemukan jawaban tp hidup jd stagnan. You still have to live your life. Lgpl, pengalaman hidup berandil besar dalam menemukan jawaban2 dr pertanyaan2 tersebut jg kan.
Dan bermanfaat untuk orang lain pun bukan dalam artian melulu seperti jd pahlawan dalam film2 superhero kok. Perbuatan setitik semacam remahan rempeyek yg dilakukan dengan niat baik dan keikhlasan bisa mengejawantah jd sesuatu yg besar dalam kehidupan orang lain dan bahkan hidup kita sendiri kok. It's okay to question and look for answers tp tetap perhatikan rambu2nya ya. Usahakan jangan keluar dr itu kalo ngga mau berabe.
Chin up!