Silahkan perkenalkan diri kalian disini, yang lengkap ya :)
By Neo_Records
#4886
Hi semuanya perkenalkan nama gw Iwan Neo. Pria 33thn, pedagang toko hobi kecil2an di bilangan Senayan. Gw baru aja pindah tinggal di daerah Limo, Cinere. Sebelumnya tmpt orang tua di Muara Karang. Buat yg familiar sama daerah sana iya gw keturunan :lol: generasi ke3. Engkong masih asli dr daratan China sedangkan ortu sudah kelahiran Indo dan gw uda bener2 lahir dan gede di sini 8-)

Moving on...sooo gw baru tau istilah indigo, metaphysics dll nya bener2 baru sebulan belakangan ini. Sebelumnya ketertarikan gw dgn waktu, symbol, horror, sci-fi, supernatural, mystery, alam dll nya gw anggap hanya sekedar selera pribadi saja. Bahkan pada saat gw mengalami beberapa episode "mimpi" yg membawa gw ke beberapa hari setelah dan ternyata setelah beberapa hari kejadian itu menjadi nyata pun gw masih mengangap kalo itu bukan apa2 karena stelah gw google banyak ilmuwan yg mempercayai bahwa "mimpi" itu hanya merupakan sesuatu yg random dan bukan merupakan kemampuan khusus, jadi siapalah gw yg hanya lulusan SMA untuk memperdebatkan itu dgn para orang pintar kan :oops:

Meskipun kedua orangtua gw adalah penganut buddhist yg taat dan rajin sembahyang tp mereka tidak pernah memaksa gw untuk mengikuti kepercayaan mereka. Sampai sekarang pun kalo ditanya gw agamanya apa gw selalu bilang "gw belum nemu panngilan...", "kalo semua agama ajaran nya bagus kenapa mesti milih satu aja?...", "gw percaya dengan yg maha kuasa tapi gw ga mau me labeli dia dgn nama2 tertentu...", dan lain lain... Dan lain lain...
Awal2nya merasa risih juga krn sll dianggap tidak beriman lah ini lah itu lah tapi lama2 ya gw cuek aja.

Rasa penasaran dan keingintahuan dan pertanyaan yg gw rasain selama ini emang buat gw curiga karena kalo dari obrolan gw dgn temen2 atau orang lain yg gw tanya selama ini kok kayaknya yg gw pikirin ini "ga penting bgt" tapi gw ga bisa berhenti bertanya dan pikiran gw selalu balik kesitu lagi kesitu lagi. Malah "yg penting" ga pernah gw pikirin. Sampe akhirnya bulan lalu temen deket gw satu namanya Anton dan dia tahu bgt ketertarikan gw sama yg "aneh" ini. Si anton bilang ke gw "bro gw kmrn baru nonton supernova ama anak ama bini...mau ngajak loe padahal tp loe nya ga ada. Coba deh loe tonton..kayaknya tipe loe tuh filmnya..." Gw cuman ngangguk2 " ok bro tar coba gw liat..." Dan mungkin krn si Anton ngerasa jawaban gw kurang meyakinkan, dia ngomong lagi "jiehh beneran loe tonton tuh kayaknya loe cocok modelnya..." Yg gw jawab "iyee broo iyee tar kl ada waktu gw tonton..."

Sehari dua hari lewat belom gw tonton juga tuh film bukan krn gw ga mau tp lg ga ada yg bisa diajak nonton, masa gw nonton sendirian males juga. Setelah gw googling dikit dan baru tahu ternyata film itu diadaptasi dari novel nya dee lestari yg sama judulnya yg pertama keluar di taon 2002 (seettt dahh uda selama ini gw pikir...maklum ya kl aga norak tp asli gw ga tau menahu soal pertama kali buku ini keluar krn gw lg ngerantu ke negeri paman sam dr '99-'04. Iyee ngerantuuu bukan sekolah jadi ga ada keren2 nyaa hidup gw disono jd jgn anggap gw nyombong yak) karena mang dasarnya gw demen baca dari kecil jadi langsung gw cari aja bukunya tuh dan...... :o :o :o

Singkat kata 5 judul nya dee gw habisin dalam waktu kurang lebih 2 minggu dan gw makin penasaran...kok bisa sihh orang yg gw blom kenal ini dan jauh ini bisa punya pemikiran yg sama ama gw? Kok pada saat baca tulisan nya gw kayak ngeliat diri gw sendiri dan ngedenger diri gw sendiri berkata hal yg sama? Mulai saat itu lah gw melihat ketertarikan gw dgn hal2 seperti ini dari sudut pandang yg berbeda dan mulai melihat lebih dekat...tapi semakin dekat semakin banyak pertanyaan dalam diri gw. Gw pikir setelah makin tau seharunya pertanyaan gw semakin berkurang tapi malah sebaliknyaaa :mrgreen:

Itu lah kenapa gw memutuskan untuk mencari dan bergabung dgn komunitas ini. Gw ga merasa gw banyak tau loh temen temen KI malah sebaliknya, gw mau bgt ngobrol, tukar pikiran dgn yg sudah lebih mengerti supaya gw bisa dapat jawaban atau panduan dari senior2 di KI ini. Dan kalo ada yg personaly kenal Dee Lestarii hahaha...mau kenalan dan ngobrol tukar pikiran sambil ngopi dan makan gorengann :lol:

Akhir kata, makasih yg uda baca dan sori kalo kepanjangan. Jgn khawatir gw ga biasanya bisa nulis sepanjang ini kok jadi ini mah kejadian langka aja tidak akan sering terjadi :lol:

Buat yg ada referensi dalam bentuk apapun baik itu buku, audio/video di youtube atau film tertentu yg sekiranya bisa ngebantu gw dalam menemukan jawaban itu harap dibantu. Makasih sebelumnya...
User avatar
By Admin
#4887
Dewi Lestari?

Mimin belom pernah tau tentang Dewi Lestari sih, dikarenakan memang gak terlalu suka Novel :D

Tapi biasanya saat Indigo membuat novel dia bisa jelasin makhluk makhluk kayalan yang sebenarnya memang ada di dunia paralel.

Tau J.K Rowling kan?

Tentang Buku / Koran dengan gambar yang bisa bergerak, sapu, alley penjual alat alat sihir, dll itu sebenernya memang ada buat orang yang pernah ke dimensi lain.

So banyak pertanyaan, kok bisa J.K Rowling ngegambarin tentang dunia paralel, dan juga banyak pertanyaan, jangan jangan J.K Rowling adalah manusia yang biasa dan sering ke dunia paralel? Di dunia ini dia ceritain semua dalam bentuk Novel HARRY POTTER.

BTW Salam kenal :D
By alinjuanda
#4890
langsung googling siapa itu dee lestari :D
ternyata mantan istri marcell hwhw penulisnya perahu kertas juga :D iya ya?
By Neo_Records
#4891
Thanks admin dan salam kenal juga. Iya gw cukup familiar dgn harry potter nya jk rowling dan bener juga kalo kita lihat dr sudut pandang yg berbeda memang ceritanya itu kental dgn unsur metaphysics seperti dimensi lain, astral dan kemampuan supernatural lain nya. Thx utk masukan nya.

Untuk alinjuanda...hehehe coba deh dibaca karya2 nya si dee yg superova terdiri dari 5 judul sejauh ini dan semuanya itu berkaitan satu antara lain. Untuk karya nya yg lain gw belom sempet baca nih jadi gw ga tau ttg perahu kertas. Bagus kah? Dan apakah mengusung tema yg mirip dgn yg supernova? Tadinya gw juga aga pesimis jujur aja krn penulis indo tp ternyata bagus sekali kalo menurut gw pribadi yak. Dan pastinya bikin gw bangga sebagai orang indo :D moga2 akan terlahir lebih banyak lagi penulis2 indo yg berkualitas dan film2 indo yg makin berkualitas..amiiiinnnn :)
By teahangat
#4904
@ neo: Dee itu mualaf kristen ke budha, suami keduanya ahli hipnosis seem so. Wajar penulis bisa menggambarkan dunia lain, itulah namanya imajinasi. Di Ki tak ada yg lebih tahu kok, adanya sudah mengenal lebih dulu. It' s only about time.

Rowling dikenal sebagai 'dukun', dan mempunyai sixth sense, ikut new age dan gypsy. Tak heran Harry potter terlihat nyata, dan menamplikan simbol dan sindiran untuk 3 agama besar. Btw menurutku neo sudah memilih panggilannya, namun bukan dalam 5 agama besar.

Ada banyak jalan ke roma memang, tapi hanya satu jalan yg dpt kita lalui. Soalnya hny punya sepasang kaki...hehe

Oya semua jawaban ada di otak manusia hanya saja perlu trigger,peneguhan,afirmasi dari pihak luar.

Film dan buku: PK( bollywood movie),all jim carrey's movies, hanung bramantyo movies, bhagavad gita, anand khrisna, centhini versi inggris. Dan doraemonnnn.., not only just cartoon loh...banyak artinya.
By Lifin88
#4912
hello neo... salah kenal.. :D

disini semuanya saling berbagi... dan gak ada itu yang namanya tingkatan nya lebih tinggi... seperti ilmu pengetahuan yang tidak akan habis dipelajari..
masing2 orang punya kelebihan masing2 :D
By Neo_Records
#4917
@tea hangat: salam kenal dan tq utk masukan nya yak...iya gw sekarang lebih merasa kalo ternyata semua agama itu juga akan bertemu di suatu titik nantinya dan semuanya adalah satu.

@lifin: salam kenal juga yak...karena gw baru bgt maksudnya dan jarang ada orang disekeliling yg bisa di ajak bertukar pikiran mengenai ini makanya curhat panjang lebar disini hahaha....

@alin: iya supernova lin...hmmm ga trll kaya harpot sih ceritanya...kayaknya aliran nya lebih kaya christopher nolan deh dari pada jk.rowling. Coba aja dulu satu judul lin toh ga tebel kok :)
By Lifin88
#4918
Dipersilahkan sekali kalau mmg berkenan untuk bertukar pikiran :D mgkn bole dilanjutkan sharing lain ny di indigo diary atau yang lain :D feel free ya...
By anjaniey
#4995
Hi Neo, salam kenal. Menarik nih perkenalan dirinya, bisa berkembang jd bahan diskusi yang ciamik heheheh. Salut deh.
Kalo dr perkenalan diri lo, sepertinya lo salah satu yg memiliki pikiran yg LIAR hahaha, krn banyak pemikiran ttg apa aja yg munculnya kapan aja, di situasi gmn aja. Random. Seru juga.

Share dikit tentang mimpi bukannya uda banyak kok sepertinya yg ngebahas mimpi itu bukan hanya random dan bunga tidur. Kan ada kaitannya dengan kondisi alpha, beta, theta dan delta. Banyak deh sumber2 pengetahuannya. Coba aja googling Lucid Dream. Seperti kata2nya Harun Yahya yang kira2 artinya: ngga ada kebetulan dalam hidup ini, maka dr itu ngga ada yang random dan ngga ada yang sia2 jika kita mengetahui.

Sepertinya sih si Dee lestari itu emang born with it deh, apapun itu. Krn seinget gw itu novel supernova udah lama beneeer terbitnya pertama kali. Sebelom dia nikah sama marcel sepertinya (lupa2 inget). Supernova sebenernya lebih tepat diklasifikasikan sebagai novel filsafat dgn bumbu psikologi drpd fiction sepertinya. Krn ngga lama setelah gw baca supernova, gw baca Dunia Sophie karya Jostein Gaarder dan menemukan kemiripan disitu yg bisa dibilang plek plek ketiplek, meskipun ceritanya beda. Dan si Dunia Sophie ini kalo di filsafat UI jd buku panduan tahun pertama. Coba deh baca Dunia Sophie kalo sempet.

Salam