Silahkan perkenalkan diri kalian disini, yang lengkap ya :)
By VeronicaIndigo
#17772
Saya tinggal di Jerman dan sekitar 5 tahun yang lalu saya dinyatakan sebagai indigo oleh seorang psikologi Jerman. Definisi indigo di Jerman lain dengan di Indonesia lain. Di Indonesia lebih mengarah ke hal gaib, sedangkan di Jerman memang kita mempunyai sikap khusus, tapi kita bisa memilih untuk hal gaib atau tidak karena kita diberi kemampuan untuk itu. Sayangnya saya takut untuk memasukin hal gaib itu. Saya tidak mau menjadi Roy atau lain, karena mediasi itu yang buat saya takut.
Senang kalau ada orang yang mau menerima saya apa adanya. Semoga komunitas ini bisa menjadikan tempat saya mengembangkan kemampuan saya.
Terima kasih sebelumnya.
Salam sehat dan bahagia selalu.
By IndriWS
#17796
Hai, salam kenal.
Saya Indri, sepengetahuan saya pun Indigo memiliki karakteristik khusus. Gak terbatas hanya melihat hal gaib.
Memang pengertian Indigo di negara barat, berbeda dgn yg ada di sini.

Kalaupun orang2 yg memiliki kemampuan supranatural khusus memang blm tentu Indigo.
Bisa saja memang salah satu atau beberapa Indera Keenam/Extrasensory Perception (ESP)nya yg aktif. ESP dimiliki oleh semua manusia.
Aktif pun karena berbagai macam sebab, bisa faktor internal orangnya sendiri ataupun faktor eksternal.

Misal kita pernah mati suri, kemudian hidup kembali dan memiliki kemampuan supranatural aktif. Kalau di sini seketika dikategorikan sebagai Indigo. Padahal kemungkinan hanya ESPnya yg kemudian aktif krn trigger mati surinya. Meskipun memang kalau dilihat secara energi aura fisik, bisa jadi berubah menjadi biru/ungu/indigo.
Atau misal seseorang yg memiliki pendamping leluhur yg aktif memberikan informasi2, kemudian si orang tsb menjadi mampu melakukan hal supranatural.

Cukup banyak kemungkinan kalau di Indonesia, yg kemudian mengkategorikan Indigo tanpa melihat karateristik kepribadian khususnya.
Saran saya, jangan takut dengan hal gaib yg mungkin terjadi nanti. Krn kemampuan Indigo memang akan muncul secara bertahap, sesuai kesiapan energi wadahnya (manusianya). Gaibnya pun gak selalu berhubungan dengan hantu, tapi kalau vibrasimu bisa lebih tinggi, hal2 baik yg akan dilihat.
Kita bisa melakukan "channeling" dengan utk bisa mengetahui informasi ttg alam/kejadian2. Dinikmati saja. ☺️
By VeronicaIndigo
#17821
Hallo Indri,

Saya Indri, sepengetahuan saya pun Indigo memiliki karakteristik khusus.
Cukup banyak kemungkinan kalau di Indonesia, yg kemudian mengkategorikan Indigo tanpa melihat karateristik kepribadian khususnya.
---- iya, kalau di Indonesia semua mau ngaku indigo dan begitu diminati, padahal untuk disebut indigo di sini harus ada karakteristik nya dan ngak mudah. Dulu aku sering ditanya karakteristik tersebut olehborang Indonesia, tapi sepertinya disalahgunakan orang. Sejak itu apa yang menjadi rahasia indigo aku simpan di dalam hati. Indigo adalah kemampuan sejak lahir yang perlu diasah, tidak perlu disebarkan.

Krn kemampuan Indigo memang akan muncul secara bertahap, sesuai kesiapan energi wadahnya (manusianya).
---- Benar Indri, kemampuan indigo muncul secara bertahap dan saat ini aku masuk tahap berikutnya, ternyata proses ini mesti kita lewati ya sebagai indigo. Kita tetap belajar tuh untuk tahap berikutnya meskipun sudah indigo :-))

Saran saya, jangan takut dengan hal gaib yg mungkin terjadi nanti.
Gaibnya pun gak selalu berhubungan dengan hantu, tapi kalau vibrasimu bisa lebih tinggi, hal2 baik yg akan dilihat.
---- takutnya salah memilih di dunia gaib. Resikonya besar, lalu apa yang menjamin kita selamat kalau salah langkah. Kita tidak lagi berkonsentrasi dengan pencipta, tapi dengan yang lainnya. Tanpa dunia gaib saya sudah bisa merasakan kalau saya dalam bahaya atau hal yang akan terjadi serta membantu orang. Saya tidak melihat positifnya dan kenapa kita mesti ke proses itu? Bisakah membantu saya di tahap ini?

Terima kasih sebelumnya <3
User avatar
By Junabel
#17869
Hi Veronica. Salam kenal.
Senang mengetahui orang luar menanggapi indigo dengan logis dan open minded.

Indigo atau bukan, setiap orang akan sampai dan menghadapi unfinished personal life trial. Setiap keberhasilan trial akan membuat diri orang tsb "naik level" (istilah pembimbing saya) ke tahap berikutnya.

Setiap kegagalan atau usaha melarikan diri dari hal tsb, suatu waktu di kehidupan trial tsb akan datang kembali, dan kembali dan kembali sampai diselesaikan, atau sampai akhir hidupnya tiba. Tergantung mana yg duluan Deh ;--)

Jika diproyeksikan secara 3D, perjalanan jiwa itu seperti spiral/pegas dari bawah menuju ke atas. Bawah=dunia. Atas= Allah.
Agar jiwa dapat naik ke lingkaran berikut dari spiral tsb, ada pintu ujian (trial/puzzle) yang perlu dihadapi dan diselesaikan.

Ada trial yg bisa diselesaikan sendiri, ada juga yg baru bisa selesai jika dikerjakan secara bersama-sama (kolektif).

Kini, selain trial/puzzle pribadi, ada trial/puzzle kolektif yg kita hadapi bersama... diseluruh dunia :dih
User avatar
By Junabel
#17870
Oya, untuk berkembang kearah yg selaras dengan sang pencipta, kita perlu mendapat pembimbing yg sesuai dengan arah tsb... Pembimbing itu muncul ketika diri kita siap dan kita terbuka menerima. Terbuka menerima artinya bersedia menerima latar belakang agama, pandangan, suku dan budaya bawaan pembimbing kita.

Saya pun masih belajar. Pembimbing saya mengatakan guru dari semua Guru adalah Allah Sang Pencipta. Berusahalah untuk mendengarkan bimbinganNya