Silahkan perkenalkan diri kalian disini, yang lengkap ya :)
#17693
Perkenalkan, nama saya Kalandra.

Saya ingin berbagi cerita dengan apa yang saya alami sejak dari kecil. Cerita saya ini hanya mewakilkan apa yang saya alami. Entah itu hanya sebuah imajinasi, halusinasi, atau memang benar adanya, saya sendiripun tidak tahu karena saya minim pengetahuan dalam hal ini (yang akan saya bahas).

Dewasa ini, internet memudahkan kita untuk menggali informasi yang perlu kita temukan. Pada akhirnya, saya mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan saya. Akhir-akhir ini, beberapa bulan terakhir, saya browsing di internet dan Youtube, dan menemukan tentang apa itu indigo, crystal, rainbow, prodigy, starseeds, lightworker, dll. Dan saya beranikan diri untuk menceritakan pengalaman-pengalaman saya.

Cerita dimulai saat saya masih SD, antara kelas 3 atau kelas 4 saya lupa. Waktu itu, saya pernah merasakan seakan saya melihat bumi dari sisi luar angkasa. Melihat bumi dari sudut pandang dari luar. Kemudian kejadian itu terlupakan bertahun-tahun, sampai suatu ketika di bulan Oktober 2019, saya melihat channel seorang indigo yang ternyata pernah merasakan hal yang saya rasakan (saya tidak sekonyong-konyong menyimpulkan kalau saya juga indigo hanya karena 'pernah' mengalami hal serupa). Saya menepisnya kalau itu hanya imajinasi saya saat SD. Mungkin ceritanya sama. Saya selalu menepisnya dengan logika. Ada kejadian yang saya alami kala itu. Saya sering melihat pulung (bahasa jawa yang artinya bola api). Benda tersebut melintas cepat sepersekian detik, dari arah satu ke arah lainnya. Entah ini hanya mitos atau memang begitu adanya, setiap kali saya melihat benda itu pada malam hari, keesokan harinya atau beberapa hari setelahnya, ada tetangga saya yang meninggal atau mengalami musibah (kemalingan, keluarganya ada yang kecelakaan, dll). Kejadian itu terus terjadi dan berhenti ketika saya mulai remaja (SMP).

Di usia yang sama (masih masa SD), kurang lebih satu mingguan, saya melihat benda terbang di langit, yang seakan benda tersebut mengamati saya dari kejauhan. Benda tersebut berjumlah dua terkadang tiga. Hari pertama, hari kedua, saya hanya diam saja. Tetapi benda tersebut terus ada setiap malam. Kalau saya deskripsikan, benda tersebut seperti pesawat yang terbang di malam hari tapi tidak setinggi itu posisi jaraknya bedanya benda tersebut menyala terang seperti lampu di langit (teman-teman pasti pernah melihat pesawat pada malam hari, yang terlihat hanya lampu berkedip kan? Tapi yang saya lihat, benda tersebut diam di tempat dan tidak berkedip, terus menyala), jarak antara saya dan benda itu seperti jarak layang-layang di langit. Benda tersebut diam di tempat, terkadang bergerak sedikit ke kanan atau ke kiri dan kembali lagi ke titik awal, seperti layang-layang tapi saya yakin itu bukan layang-layang karena benda itu menghilang. Benda tersebut aneh (saya berusaha mendeskripsikan apa yang saya lihat tapi susah untuk di deskripsikan, semoga teman-teman bisa mengerti penjelasan saya). Kala itu saya hanya berpikir kalau itu UFO (hahaha namanya anak kecil, pasti berpikir begitu).

Kelas 4 SD, tahun 1994 nenek saya meninggal. Seminggu kemudian, saya dan ketiga kakak saya sekitar pukul 2 dini hari, mendengar suara perempuan menangis di teras, karena penasaran kami berempat keluar rumah, ternyata tidak ada siapa-siapa di teras (orangtua saya waktu itu sedang keluar kota, kita hanya berempat di rumah). Dan lokasi perempuan menangis tersebut tepat berada di tempat tidur nenek saya (tempat tidurnya dijemur di teras). Entah suara siapa itu. Masih di usia yang sama, saya mulai mencium aroma-aroma yang tidak semestinya. Tiba-tiba mencium bau harum padahal tidak ada bunga ataupun parfum/pengharum ruangan (ini terjadi sampai sekarang). Mencium bau bangkai, mencium bau ubi rebus, dll. Hal-hal seperti itu banyak saya alami ketika SD. Menginjak SMP, saya tidak merasakan hal-hal aneh lagi. Kejadian aneh mulai terjadi lagi ketika saya menginjak SMA. Masa SMA saya penuh ketakutan karena saya sering merasakan firasat-firasat aneh mengenai kejadian-kejadian diluar nalar. Seperti tiba-tiba saya melihat sekelebat kejadian kecelakaan, bencana, dll tapi tidak tahu itu dimana dan tidak pernah saya ceritakan ke siapapun.

Menginjak kuliah, suatu hari, saya tiba-tiba merasakan seakan saya berada di dimensi lain, suasana Eropa, dan disitu saya sedang berada di kereta kuda. Saya ingat betul, saya mendengar suara tapak kuda, saya melihat orang-orang di jalanan dengan pakaian Eropa jaman dulu, aromanya, suara roda kereta yang berputar, jendela kereta kudanya, kelambunya, pohon-pohonnya, seakan saya pernah hidup disana. Dan kejadian itu berlangsung sepersekian detik. Sampai sekarang saya masih bingung, itu cuma imajinasi saya, atau saya memang merasakan kejadian itu.

Masih pada waktu kuliah. Suatu hari, ketika saya mau tidur, saya melihat ada sosok laki-laki berjenggot berdiri di belakang pintu. Awalnya saya mengira kalau itu hanya baju-baju saya yang menggantung di gantungan baju di belakang pintu. Semakin saya lihat, semakin sosok itu jelas. Saya dekati, menghilang. Itu berlangsung selama hampir dua minggu lamanya. Karena saya ketakutan, saya konsultasi ke teman saya yang bisa melihat hantu. Kata teman saya, ada keris di tempat sosok itu berdiri. Dibantu oleh teman saya, ternyata memang benar, ketika lantai kamar dibongkar, disitu ada keris peninggalan almarhum kakek saya (keris itu diambil secara magis, tidak serta merta lantai digali ada kerisnya. Kerisnya masih di dalam tanah). Karena saya tidak tahu mengenai dunia pusaka, saya bertanya ke ayah saya. Kata ayah saya, beberapa saudaranya bilang kalau keris itu pernah ikut mereka, entah kenapa, keris tersebut malah ikut ke saya.

Setelah kejadian keris tersebut, saya semakin peka. Semakin sering mencium aroma-aroma yang pernah saya ceritakan sebelumnya. Kejadian-kejadian aneh semasa SD terulang kembali. Sering merasakan ada sosok yang mengamati saya dimanapun saya berada. Semakin sering merasakan firasat tentang kejadian alam seperti bencana dan kecelakaan. Sering didatangi hantu lewat mimpi (saya bersyukur, saya tidak bisa melihat hantu dalam aktivitas sehari-hari). Mereka (hantu) lebih suka datang melalui mimpi saya.

Saya lebih peka terhadap oranglain. Terutama ke orang yang pertama kenal, seperti ada sinyal yang memberitahu saya kalau saya harus menjaga jarak dengan orang itu atau tidak. Saya bisa mengetahui oranglain berbohong atau tidak dari cara dia berbicara, dari gesture dia, dari mata dia, dll. Saya peka terhadap apa yang oranglain rasakan biarpun mereka tidak cerita ke saya. Saya tidak pernah belajar psikologi tapi saya merasa bisa membaca karakter oranglain. Ini yang saya bingungkan.

Suatu malam ketika saya pulang dari luar kota, bis yang saya tumpangi berhenti karena ada kereta api yang lewat. Ketika kereta itu lewat, ada rasa berdesir di dada dan pikiran saya. Ada hal yang aneh. 'Ada apa ya sama kereta? Kok suasana hati saya tiba-tiba merasa sedih dan kacau' gumam saya waktu itu. Keesokan harinya, ada kecelakaan kereta api di Jakarta (kalau tidak salah antara KRL dan truk Pertamina). Saya langsung kacau ketika mendengar berita itu. Dan saya flashback ke kejadian semalam. 'Apakah yang saya rasakan semalam merupakan petunjuk bagi saya?'.

Saya sering mengalami kejadian atau situasi dari beberapa benda yang saya lihat. Misal, tiba-tiba saya melihat korek. Ada yang aneh dengan korek itu, seperti ada vibrasi yang saya tangkap tapi saya tidak bisa menerjemahkannya. Seakan saya sedang diajak komunikasi dengan korek itu (seperti orang gila ya). Beberapa hari kemudian ternyata ada kejadian yang berhubungan dengan korek. Sering mengalami petunjuk-petunjuk sederhana tapi saya selalu telat menangkapnya. Ketika sudah kejadian, baru saya sadar kalau korek itu sebenarnya petunjuk dari alam untuk saya tapi saya tidak bisa mengartikannya.

Tahun 2013/2014 saya lupa. Waktu itu saya main ke rumah kakak saya yang di Cilincing. Ketika saya pamitan mau pulang, tiba-tiba saya melihat ada truk yang menabrak saya. Saya kaget (mengingat daerah Cilincing banyak truk megatronnya) karena ada gambaran kecelakan truk. Lalu saya pamit. Saya jalan kaki antara rumah kakak saya ke jalan raya sekitar 15 menit. Ketika saya sudah berada di jalan raya dan mau menyeberang, ada kerumunan di pinggir jalan depan pom bensin. Karena penasaran, saya ke tempat kerumunan tersebut. Ternyata ada kecelakaan. Ambulan baru saja datang. Ada seorang pengendara motor ditabrak truk. Dan truk yang menabraknya sama seperti truk yang saya lihat di rumah kakak saya. Kalau dipikir secara logika, kemungkinan besar apa yang saya lihat itu waktunya sama dengan kejadian kecelakaan. Jadi ketika pengendara motor itu ditabrak truk, diwaktu yang sama saya melihat kejadiannya. Kata teman saya, poinnya itu semacam saya bisa melihat kejadian di waktu yang sama di tempat lain. Untuk kejadian semacam ini, saya sering mengalaminya dari dulu.

Tahun 2017, saya semakin kacau. Tidak dapat dikendalikan. Saya sering di datangi orang terdekat saya yang sudah meninggal melalui mimpi. Di setiap mimpi saya, saya selalu sadar kalau mereka sudah meninggal. Keanehan-keanehan selalu saya rasakan di setiap mimpi saya. Melihat musibah, hantu, di datangi orang yang sudah meninggal, dll. Saya sering mengalami mimpi berlapis atau mimpi di dalam mimpi (paling banyak 3 lapis). Saya sering mengalami mimpi bersambung. Saya sering mengalami, ketika sedang bermimpi, saya sadar kalau itu hanya mimpi. Banyak hal yang saya alami melalui mimpi. Seperti diberi petunjuk melalui mimpi. Awalnya saya hanya menganggap itu bunga tidur, tapi itu mengganggu hidup saya. Berjalannya waktu, saya bisa merasakan energi dan bisa bermain energi. Dan lagi-lagi saya bersyukur, saya tidak bisa melihat hantu.

Suatu hari, saya merasakan kalau akan terjadi bencana alam, dan saya bermimpi terjadi tsunami. Beberapa hari setelahnya, terjadilah musibah di Anyer yang menewaskan beberapa personil Band di Indonesia. Kaget? Tentu saja. Saya menyalahkan diri sendiri. Mengutuk diri sendiri. Ketakutan-ketakutan itu kembali terjadi. Hidup saya tidak tenang. Gusar. Bercampur aduk.

15 Oktober 2019, saya bermimpi aneh. Di mimpi saya, saya bukan orang Indonesia, tapi orang Eropa. Di mimpi saya, saya bersama dua orang teman saya (bule tentunya) pergi naik kereta uap. Mimpi ini seakan nyata. Entah kenapa, tiba-tiba saya dan teman saya berada di salah satu sudut di kota Jakarta. Di mimpi itu, dengan sadar saya berbicara dengan teman saya ‘Lho, tempat ini tahun 2019 bukan seperti ini lagi keadaannya. Tahun 2019, tempat ini sudah di bangun ruko-ruko. Di seberang sana, nanti ada Mall besar yang terkenal.’ Teman saya tercengang dan merasa aneh melihat saya bicara seperti itu. Dan saya bicara dalam hati ‘Oh, jadi tempat ini dulunya ternyata seperti ini ya keadaannya.’ Di mimpi itu, seakan saya kembali ke masa lalu, masa dimana saya seakan pernah hidup di jaman itu. Masa di mana keadaan Jakarta jaman dulu yang sebelumnya belum pernah saya lihat. Dan saya sangat sadar di mimpi itu kalau saya hidup di tahun 2019, bukan di tahun di mimpi saya itu.

Sebenarnya masih banyak lagi kejadian-kejadian aneh yang sering saya alami dari kecil, hanya saja beberapa ada yang sudah saya lupakan atau memang saya sudah tidak mengingatnya. Sedikit bercerita, keluarga saya memang tidak jauh dari dunia metafisik. Nenek buyut saya, bisa berkomunikasi dengan hantu. Kakek buyut saya, kejawen dan paranormal. Kakek saya, bisa berkomunikasi dengan hantu (pernah menangkap tuyul). Ibu saya, bisa melihat masa lalu dan masa depan, melihat hantu, berkomunikasi dengan hantu. Ibu saya pernah mati suri dua kali. Dari kejadian itu, beliau semakin peka dengan dimensi waktu. Kakak pertama saya, bisa melihat kematian melalui mimpi. Kakak kedua saya peka terhadap hantu. Kakak ketiga saya, bisa melihat hantu dan menjadi mediator. Kakek saya dari garis ayah, kolektor pusaka (keris yang saya ceritakan diatas, milik beliau). Keluarga besar dari garis ibu lebih banyak berkaitan dengan dunia metafisik.

Tapi, saya bingung, saya ini apa? Saya tergolong jenis apa? Saya tidak merasa kalau saya indigo, (saya tidak tahu warna aura saya) cenayang, indera ke enam, starseed, atau apapun itu namanya. Saya tidak bisa melihat hantu (kebanyakan orang bisa melihat hantu). Saya merasa tidak memiliki ciri-ciri sebagai anak indigo, cenayang, paranormal, atau apapun itu namanya. Tapi saya mengalami kejadian-kejadian aneh sejak kecil seperti apa yang saya ceritakan di atas. Saya menemukan forum ini, dan sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang saya alami dalam hidup saya. Tolong bantu saya menemukan jawabannya.

Tujuan saya menulis pengalaman saya ini bukan untuk mendapat pengakuan dari oranglain. Pengakuan tidaklah penting bagi saya, karena yang lebih penting bagi saya adalah siapa diri saya dan tentang jati diri saya (jujur saya masih mencarinya di usia saya yang sudah menginjak 33 tahun). Karena itulah saya ingin mendapatkan jawaban dari teman-teman disini yang mempunyai pengalaman metafisik seperti yang saya rasakan selama ini.
Last edited by SemestaKalandra on 13 Nov 2019, 10:33, edited 2 times in total.
#17694
Klo mnrt gua sih, Km tergolong org yg bertalenta. Dlm hal ini talenta metafisik.
Faktor genetis ya.
Sama spt Penyakit , yg jg bisa diturunkan/ ditularkan via genetis kan.

Walaupun kejadian metafisik yg Scr kebetulan. sekali / dua kali.

Talenta itu bisa diasah , namun jg bisa ditelantarkan. Terserah.
Tergantung intuisi / keinginannya aja.gt.
#17696
hexasana wrote:
06 Nov 2019, 11:40
Klo mnrt gua sih, Km tergolong org yg bertalenta. Dlm hal ini talenta metafisik.
Faktor genetis ya.
Sama spt Penyakit , yg jg bisa diturunkan/ ditularkan via genetis kan.

Walaupun kejadian metafisik yg Scr kebetulan. sekali / dua kali.

Talenta itu bisa diasah , namun jg bisa ditelantarkan. Terserah.
Tergantung intuisi / keinginannya aja.gt.
kalau misalkan diasah, apa yang akan terjadi?
soalnya sejauh ini, dibiarkan begitu saja juga talenta itu tidak hilang, malah semakin sensitif dan tidak bisa di kontrol.
dan sedikit cerita, ada saja orang (tetangga dan orang yang tidak dikenal - mungkin dapat info dari tetangga) datang ke rumah saya untuk meminta tolong buat membantu masalah mereka dll (seakan dimata mereka, keluarga saya ini paranormal). kita sendiri juga bingung kenapa bisa begitu. semacam ada tarik menarik disana yang membuat mereka mencari saya dan keluarga saya (bahkan ada yang dari luar kota datang untuk konsultasi dengan keluarga saya). lah kita kan juga bingung. orang kok minta solusi ke kita padahal kita tidak merasa kalau kita ini paranormal, indigo, cenayang atau apapun itu sebutannya..
#17700
SemestaKalandra wrote:
06 Nov 2019, 16:21

kalau misalkan diasah, apa yang akan terjadi?

soalnya sejauh ini, dibiarkan begitu saja juga talenta itu tidak hilang, malah semakin sensitif dan tidak bisa di kontrol.
dan sedikit cerita, ada saja orang (tetangga dan orang yang tidak dikenal - mungkin dapat info dari tetangga) datang ke rumah saya untuk meminta tolong buat membantu masalah mereka dll (seakan dimata mereka, keluarga saya ini paranormal). kita sendiri juga bingung kenapa bisa begitu. semacam ada tarik menarik disana yang membuat mereka mencari saya dan keluarga saya (bahkan ada yang dari luar kota datang untuk konsultasi dengan keluarga saya). lah kita kan juga bingung. orang kok minta solusi ke kita padahal kita tidak merasa kalau kita ini paranormal, indigo, cenayang atau apapun itu sebutannya..

Jelas,. Klo Semakin Diasah, yang Terjadi GAK Bakalan Membuat Diri menjadi SUPERHERO ,.kan.
Semakin diasah, semakin tajam hanya akan membuat lbh mengenal jatidiri dan sesama, dan Lingkungan. spt itu doank.

Klo mnrt gua pribadi, dlm hal metafisik spt ini, Status spt Dukun, paranormal, atau Indigo, cenayang, Penyihir ,..dll. Gak menjadi masalah.
Gelar dlm hal metafisik msh lbh sedikit ketimbang gelar dlm dunia fisik.

Pertimbangan / Point utama dari itu ,.. Sesuatu kelebihan/kemampuan lebh yg dimiliki itu Punya manfaat buat orang lain gak.?
Bisa utk menolong orang lain ? (y) Atau malah utk merugikan/Menipu orang lain.? :D

*Sifat Setan/Iblis itu MENIPU dan MERUGIKAN manusia.
Manusia biasa yg gak punya kemampuan metafisik tapi menipu,.Ya itu Setan namanya. kan. :D
#17703
hexasana wrote:
09 Nov 2019, 01:07
SemestaKalandra wrote:
06 Nov 2019, 16:21

kalau misalkan diasah, apa yang akan terjadi?

soalnya sejauh ini, dibiarkan begitu saja juga talenta itu tidak hilang, malah semakin sensitif dan tidak bisa di kontrol.
dan sedikit cerita, ada saja orang (tetangga dan orang yang tidak dikenal - mungkin dapat info dari tetangga) datang ke rumah saya untuk meminta tolong buat membantu masalah mereka dll (seakan dimata mereka, keluarga saya ini paranormal). kita sendiri juga bingung kenapa bisa begitu. semacam ada tarik menarik disana yang membuat mereka mencari saya dan keluarga saya (bahkan ada yang dari luar kota datang untuk konsultasi dengan keluarga saya). lah kita kan juga bingung. orang kok minta solusi ke kita padahal kita tidak merasa kalau kita ini paranormal, indigo, cenayang atau apapun itu sebutannya..

Jelas,. Klo Semakin Diasah, yang Terjadi GAK Bakalan Membuat Diri menjadi SUPERHERO ,.kan.
Semakin diasah, semakin tajam hanya akan membuat lbh mengenal jatidiri dan sesama, dan Lingkungan. spt itu doank.

Klo mnrt gua pribadi, dlm hal metafisik spt ini, Status spt Dukun, paranormal, atau Indigo, cenayang, Penyihir ,..dll. Gak menjadi masalah.
Gelar dlm hal metafisik msh lbh sedikit ketimbang gelar dlm dunia fisik.

Pertimbangan / Point utama dari itu ,.. Sesuatu kelebihan/kemampuan lebh yg dimiliki itu Punya manfaat buat orang lain gak.?
Bisa utk menolong orang lain ? (y) Atau malah utk merugikan/Menipu orang lain.? :D

*Sifat Setan/Iblis itu MENIPU dan MERUGIKAN manusia.
Manusia biasa yg gak punya kemampuan metafisik tapi menipu,.Ya itu Setan namanya. kan. :D
kalau memang Allah menghendaki dan sudah memberikan kemampuan ini pada keluarga saya, demi untuk membantu sesama, kita akan menerimanya dan akan mengasahnya. karena selama ini kita seperti sumbang tak tentu lagu. berdiri sendiri tanpa ada yang membimbing.
sejauh ini sih kita berusaha netral ya. kalo mereka minta tolongnya diluar kemampuan kita, ya kita bilang apa adanya. dan selalu kita tekankan ke mereka kalau mereka datang ke tempat yang salah (kami bukan dukun, paranormal, dll).

oiya saya mau bertanya, apakah dunia metafisik ini ada hubungan tarik menarik? karena setiap saya berada di tempat/lingkungan yang baru, saya selalu dipertemukan dengan orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan saya. yang bisa saya rasakan ketika dipertemukan dengan mereka, pertama kenal seakan ada koneksi antara saya dan dia. pada akhirnya ketika sudah akrab, tiba2 obrolan mengarah ke metafisik.

sebagai contoh. saya nongkrong di cafe yang bukan tempat biasanya saya kesana. disitu saya kenal dengan salah satu barista. akhirnya akrab (karena pada akhirnya sering kesana) dan ketika sudah akrab, obrolan kita tidak jauh dari metafisik dan dia juga mempunyai kemampuan yang sama dengan saya.
ada lagi, teman saya dan pacarnya main ke tempat saya. akhirnya kita akrab. ketika akrab, saya dan pacar teman saya ternyata mempunyai kemampuan yang sama.
saya mengalami ini sering banget. 7-10 orang lebih selama 3 tahun terakhir ini
#17704
SemestaKalandra wrote:
13 Nov 2019, 10:07

oiya saya mau bertanya, apakah dunia metafisik ini ada hubungan tarik menarik? karena setiap saya berada di tempat/lingkungan yang baru, saya selalu dipertemukan dengan orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan saya. yang bisa saya rasakan ketika dipertemukan dengan mereka, pertama kenal seakan ada koneksi antara saya dan dia. pada akhirnya ketika sudah akrab, tiba2 obrolan mengarah ke metafisik.

sebagai contoh. saya nongkrong di cafe yang bukan tempat biasanya saya kesana. disitu saya kenal dengan salah satu barista. akhirnya akrab (karena pada akhirnya sering kesana) dan ketika sudah akrab, obrolan kita tidak jauh dari metafisik dan dia juga mempunyai kemampuan yang sama dengan saya.
ada lagi, teman saya dan pacarnya main ke tempat saya. akhirnya kita akrab. ketika akrab, saya dan pacar teman saya ternyata mempunyai kemampuan yang sama.
saya mengalami ini sering banget. 7-10 orang lebih selama 3 tahun terakhir ini

Maksudnya "Hukum Ketertarikan" dlm Dunia metafisik.? :-)
Ketertarikan / Minat pada bidang yg sama, .. kemudian bertemu / dipertemukan ,.. Lantas Klop. kemudian berteman hingga mjd kekeluargaan., spt itu ya.

Gua rasa hal spt itu, secara simple nya disebut "garis Jodoh".

Pada dasarnya sih, klo dlm dunia metafisiknya , Jika beberapa org yg mempunyai kemampuan metafisik, lantas bertemu , bertatap muka atau berdekatan, akan ada DUA hal yg terjadi.
Yaitu:
- Sinkronisasi aura (meliputi karakter dan sifat) istilahnya KLOP.
atau
- Bentrok / Bergesekan scr aura/energi (meliputi perbedaan pola pikir/pemahaman, atau RAS) istilahnya kurang cocok.


Namun hal yg disebut terjadi kecocokan spt itu, scr metafisik terjadinya krn Alam bawah sadar / bathiniah nya sudah berkomunikasi/bersahabat terlebih dahulu.
Contoh kasar alam bawah sadar/bathiniah nya:
- Sesama khodam pendamping/ qorin/ dewa penjaga/ malaikat penjaga/ Sukma/bawah sadar/ dll, .. tanpa disadari telah saling berkomunikasi lebih dulu. Jika klop,. maka dampak ke fisiknya hal yg disebut kecocokan itu.

Pd akhirnya, Mgk hal itu bisa disebut juga saling tertarik , Atau saling menarik ya.
#17705
hexasana wrote:
14 Nov 2019, 02:43
SemestaKalandra wrote:
13 Nov 2019, 10:07

oiya saya mau bertanya, apakah dunia metafisik ini ada hubungan tarik menarik? karena setiap saya berada di tempat/lingkungan yang baru, saya selalu dipertemukan dengan orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan saya. yang bisa saya rasakan ketika dipertemukan dengan mereka, pertama kenal seakan ada koneksi antara saya dan dia. pada akhirnya ketika sudah akrab, tiba2 obrolan mengarah ke metafisik.

sebagai contoh. saya nongkrong di cafe yang bukan tempat biasanya saya kesana. disitu saya kenal dengan salah satu barista. akhirnya akrab (karena pada akhirnya sering kesana) dan ketika sudah akrab, obrolan kita tidak jauh dari metafisik dan dia juga mempunyai kemampuan yang sama dengan saya.
ada lagi, teman saya dan pacarnya main ke tempat saya. akhirnya kita akrab. ketika akrab, saya dan pacar teman saya ternyata mempunyai kemampuan yang sama.
saya mengalami ini sering banget. 7-10 orang lebih selama 3 tahun terakhir ini

Maksudnya "Hukum Ketertarikan" dlm Dunia metafisik.? :-)
Ketertarikan / Minat pada bidang yg sama, .. kemudian bertemu / dipertemukan ,.. Lantas Klop. kemudian berteman hingga mjd kekeluargaan., spt itu ya.

Gua rasa hal spt itu, secara simple nya disebut "garis Jodoh".

Pada dasarnya sih, klo dlm dunia metafisiknya , Jika beberapa org yg mempunyai kemampuan metafisik, lantas bertemu , bertatap muka atau berdekatan, akan ada DUA hal yg terjadi.
Yaitu:
- Sinkronisasi aura (meliputi karakter dan sifat) istilahnya KLOP.
atau
- Bentrok / Bergesekan scr aura/energi (meliputi perbedaan pola pikir/pemahaman, atau RAS) istilahnya kurang cocok.


Namun hal yg disebut terjadi kecocokan spt itu, scr metafisik terjadinya krn Alam bawah sadar / bathiniah nya sudah berkomunikasi/bersahabat terlebih dahulu.
Contoh kasar alam bawah sadar/bathiniah nya:
- Sesama khodam pendamping/ qorin/ dewa penjaga/ malaikat penjaga/ Sukma/bawah sadar/ dll, .. tanpa disadari telah saling berkomunikasi lebih dulu. Jika klop,. maka dampak ke fisiknya hal yg disebut kecocokan itu.

Pd akhirnya, Mgk hal itu bisa disebut juga saling tertarik , Atau saling menarik ya.
iya seperti itu yang saya maksud.
ketertarikan yang dimaksud adalah ketika sudah akrab, ternyata kita sama-sama mempunyai talenta. karena waktu belum akrab mau ngomong gak enak. pas udah akrab, langsung aja bilang 'lu bisa ya?' gitu.. semacam sama2 saling tau kalo punya talenta..
ada juga saya mengalami, tidak ada masalah apa2 sama tmn, tapi kok berasa ada gesekan ketidakcocokan disana. ketika ketemu kaya ada rasa harus berjaga2 gitu. seperti yang abang bilang, semacam bentrok gitu. pas ketemu orang itu bawaannya jadi males, gitulah intinya hehee

makasih bang atas pencerahannya
#17750
SemestaKalandra wrote:
05 Nov 2019, 00:44
Perkenalkan, nama saya Kalandra.

Saya ingin berbagi cerita dengan apa yang saya alami sejak dari kecil. Cerita saya ini hanya mewakilkan apa yang saya alami. Entah itu hanya sebuah imajinasi, halusinasi, atau memang benar adanya, saya sendiripun tidak tahu karena saya minim pengetahuan dalam hal ini (yang akan saya bahas).

Dewasa ini, internet memudahkan kita untuk menggali informasi yang perlu kita temukan. Pada akhirnya, saya mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan saya. Akhir-akhir ini, beberapa bulan terakhir, saya browsing di internet dan Youtube, dan menemukan tentang apa itu indigo, crystal, rainbow, prodigy, starseeds, lightworker, dll. Dan saya beranikan diri untuk menceritakan pengalaman-pengalaman saya.

Cerita dimulai saat saya masih SD, antara kelas 3 atau kelas 4 saya lupa. Waktu itu, saya pernah merasakan seakan saya melihat bumi dari sisi luar angkasa. Melihat bumi dari sudut pandang dari luar. Kemudian kejadian itu terlupakan bertahun-tahun, sampai suatu ketika di bulan Oktober 2019, saya melihat channel seorang indigo yang ternyata pernah merasakan hal yang saya rasakan (saya tidak sekonyong-konyong menyimpulkan kalau saya juga indigo hanya karena 'pernah' mengalami hal serupa). Saya menepisnya kalau itu hanya imajinasi saya saat SD. Mungkin ceritanya sama. Saya selalu menepisnya dengan logika. Ada kejadian yang saya alami kala itu.
Saya sering melihat pulung (bahasa jawa yang artinya bola api). Benda tersebut melintas cepat sepersekian detik, dari arah satu ke arah lainnya. Entah ini hanya mitos atau memang begitu adanya, setiap kali saya melihat benda itu pada malam hari, keesokan harinya atau beberapa hari setelahnya, ada tetangga saya yang meninggal atau mengalami musibah (kemalingan, keluarganya ada yang kecelakaan, dll). Kejadian itu terus terjadi dan berhenti ketika saya mulai remaja (SMP).
Selamat sore Kalandra.
Salam kenal dari Juna.

Saya pernah mengalami peristiwa yang mirip dengan Kalandra tentang melihat bumi dari luar angkasa.
Waktu itu saya "diperlihatkan" seluruh tata surya.
Dan bahwa matahari, bumi dan planet-planet lain itu semacam makhluk hidup dengan kesadaran yang berbeda dengan kesadaran manusia. Dan ada milyaran makluk hidup cosmos di luar sana, yang berbentuk bintang, planet, komet, dan lain-lain.
Itu semacam kesadaran cosmic.
dan itu tidak aneh. Hanya tidak biasa.
Pada zaman sebelum zaman kita, sudah ada pendahulu2 yang tinggal di bumi, yang melihat bumi dari luar angkasa. Beberapa masih terlukis pada batu-batu artefak di dunia ini.

Komentar yang lain lanjut besok lagi ya...
#17751
SemestaKalandra wrote:
05 Nov 2019, 00:44
Perkenalkan, nama saya Kalandra.

Saya ingin berbagi cerita dengan apa yang saya alami sejak dari kecil.
Cerita saya ini hanya mewakilkan apa yang saya alami.
Entah itu hanya sebuah imajinasi, halusinasi, atau memang benar adanya, saya sendiripun tidak tahu karena saya minim pengetahuan dalam hal ini (yang akan saya bahas).

.....

Kelas 4 SD, tahun 1994 nenek saya meninggal. Seminggu kemudian, saya dan ketiga kakak saya sekitar pukul 2 dini hari, mendengar suara perempuan menangis di teras, karena penasaran kami berempat keluar rumah, ternyata tidak ada siapa-siapa di teras (orangtua saya waktu itu sedang keluar kota, kita hanya berempat di rumah). Dan lokasi perempuan menangis tersebut tepat berada di tempat tidur nenek saya (tempat tidurnya dijemur di teras). Entah suara siapa itu. Masih di usia yang sama, saya mulai mencium aroma-aroma yang tidak semestinya. Tiba-tiba mencium bau harum padahal tidak ada bunga ataupun parfum/pengharum ruangan (ini terjadi sampai sekarang). Mencium bau bangkai, mencium bau ubi rebus, dll. Hal-hal seperti itu banyak saya alami ketika SD. Menginjak SMP, saya tidak merasakan hal-hal aneh lagi. Kejadian aneh mulai terjadi lagi ketika saya menginjak SMA. Masa SMA saya penuh ketakutan karena saya sering merasakan firasat-firasat aneh mengenai kejadian-kejadian diluar nalar. Seperti tiba-tiba saya melihat sekelebat kejadian kecelakaan, bencana, dll tapi tidak tahu itu dimana dan tidak pernah saya ceritakan ke siapapun.

........dst.
Dear Kalandra,

sebagian besar dari EMPATH (salah satu kemampuan khas indigo) mengalami apa yang Kalandra alami.
Mengetahui karakter seseorang saat baru bertemu pertama kali.
Mengetahui semacam "rasa" tentang orang tsb, baik atau buruk.
Melihat riwayat orang tsb seperti menonton film dari masa kecilnya sampai dia yang saat ini kamu temui.
Mencium aroma yang nun jauh disana, ketika sedang menonton tayangan atau membayangkan sesuatu.
Mengetahui cerita dibalik sebuah lokasi yang dikunjungi. Baik lokasi angker maupun lokasi lain.
Melihat/mendengar/mencium aroma/bersentuhan/merasakan pribadi orang dekat yang baru saja meninggal.
Mendengar suara tetapi tidak melihat orang,
Sering merasakan/melihat/mengalami/tiba-tiba berada di suatu tempat yang tidak dikenal dan menyaksikan sebuah peristiwa, tetapi tidak tahu dimana dan kapan peristiwa itu akan atau sedang atau sudah terjadi.

Pada empath, kelima indera melampau batas fisik orang normal. indera perasaan/gut feeling juga melampaui batas fisik orang normal.

Namun tidak semua Empath memiliki derajat /level kepekaan yang sama dari semua indera. Ada yang indera penglihatannya peka, namun penciumannya tumpul, ada yang kombinasi 3 sd 4 indera peka, lainnya kurang.
dan lain-lain kombinasi tsb.
Berita baiknya, level kepekaan tsb bisa dilatih dan ditingkatkan, dengan latihan dan keberanian tentunya.

Empath secara alamiah dan natural akan tuning pada semacam arus gelombang energi Semesta / Tuhan / Universal yang abadi, tidak ada awal dan tidak ada akhir, disana tidak ada batas antara tempat dan waktu, disana semua informasi tersedia, dan bisa diakses oleh setiap empath yang peka, baik secara sadar/kontrol diri, maupun secara tidak sadar/tanpa kontrol diri.

Namun, untuk mengetahui sampai detail terperinci kapan dan dimana sebuah peristiwa terjadi, itu butuh sangat banyak informasi dari energi Semesta, dan kemampuan untuk mengetahui lini waktu dari percikan peristiwa yang dialami. Hanya sangat sedikit orang dan tidak selalu ada di setiap genenerasi yang dapat menerjemahkan informasi tsb dengan tepat.

Cukup untuk hari ini ya...
silakan disimak pelan-pelan
#17756
Junabel wrote:
16 Nov 2019, 16:02
SemestaKalandra wrote:
05 Nov 2019, 00:44
Perkenalkan, nama saya Kalandra.

Saya ingin berbagi cerita dengan apa yang saya alami sejak dari kecil.
Cerita saya ini hanya mewakilkan apa yang saya alami.
Entah itu hanya sebuah imajinasi, halusinasi, atau memang benar adanya, saya sendiripun tidak tahu karena saya minim pengetahuan dalam hal ini (yang akan saya bahas).

.....

Kelas 4 SD, tahun 1994 nenek saya meninggal. Seminggu kemudian, saya dan ketiga kakak saya sekitar pukul 2 dini hari, mendengar suara perempuan menangis di teras, karena penasaran kami berempat keluar rumah, ternyata tidak ada siapa-siapa di teras (orangtua saya waktu itu sedang keluar kota, kita hanya berempat di rumah). Dan lokasi perempuan menangis tersebut tepat berada di tempat tidur nenek saya (tempat tidurnya dijemur di teras). Entah suara siapa itu. Masih di usia yang sama, saya mulai mencium aroma-aroma yang tidak semestinya. Tiba-tiba mencium bau harum padahal tidak ada bunga ataupun parfum/pengharum ruangan (ini terjadi sampai sekarang). Mencium bau bangkai, mencium bau ubi rebus, dll. Hal-hal seperti itu banyak saya alami ketika SD. Menginjak SMP, saya tidak merasakan hal-hal aneh lagi. Kejadian aneh mulai terjadi lagi ketika saya menginjak SMA. Masa SMA saya penuh ketakutan karena saya sering merasakan firasat-firasat aneh mengenai kejadian-kejadian diluar nalar. Seperti tiba-tiba saya melihat sekelebat kejadian kecelakaan, bencana, dll tapi tidak tahu itu dimana dan tidak pernah saya ceritakan ke siapapun.

........dst.
Dear Kalandra,

sebagian besar dari EMPATH (salah satu kemampuan khas indigo) mengalami apa yang Kalandra alami.
Mengetahui karakter seseorang saat baru bertemu pertama kali.
Mengetahui semacam "rasa" tentang orang tsb, baik atau buruk.
Melihat riwayat orang tsb seperti menonton film dari masa kecilnya sampai dia yang saat ini kamu temui.
Mencium aroma yang nun jauh disana, ketika sedang menonton tayangan atau membayangkan sesuatu.
Mengetahui cerita dibalik sebuah lokasi yang dikunjungi. Baik lokasi angker maupun lokasi lain.
Melihat/mendengar/mencium aroma/bersentuhan/merasakan pribadi orang dekat yang baru saja meninggal.
Mendengar suara tetapi tidak melihat orang,
Sering merasakan/melihat/mengalami/tiba-tiba berada di suatu tempat yang tidak dikenal dan menyaksikan sebuah peristiwa, tetapi tidak tahu dimana dan kapan peristiwa itu akan atau sedang atau sudah terjadi.

Pada empath, kelima indera melampau batas fisik orang normal. indera perasaan/gut feeling juga melampaui batas fisik orang normal.

Namun tidak semua Empath memiliki derajat /level kepekaan yang sama dari semua indera. Ada yang indera penglihatannya peka, namun penciumannya tumpul, ada yang kombinasi 3 sd 4 indera peka, lainnya kurang.
dan lain-lain kombinasi tsb.
Berita baiknya, level kepekaan tsb bisa dilatih dan ditingkatkan, dengan latihan dan keberanian tentunya.

Empath secara alamiah dan natural akan tuning pada semacam arus gelombang energi Semesta / Tuhan / Universal yang abadi, tidak ada awal dan tidak ada akhir, disana tidak ada batas antara tempat dan waktu, disana semua informasi tersedia, dan bisa diakses oleh setiap empath yang peka, baik secara sadar/kontrol diri, maupun secara tidak sadar/tanpa kontrol diri.

Namun, untuk mengetahui sampai detail terperinci kapan dan dimana sebuah peristiwa terjadi, itu butuh sangat banyak informasi dari energi Semesta, dan kemampuan untuk mengetahui lini waktu dari percikan peristiwa yang dialami. Hanya sangat sedikit orang dan tidak selalu ada di setiap genenerasi yang dapat menerjemahkan informasi tsb dengan tepat.

Cukup untuk hari ini ya...
silakan disimak pelan-pelan
Halo ka Juna,
dari empath yang ka Juna jabarkan, yang saya rasakan hanya sebatas merasakan apa yang sedang terjadi dengan oranglain yang saya lihat. semisal orang itu lagi sedih karena sesuatu hal, saya bisa merasakan kesedihannya biarpun ekspresinya tidak menunjukkan kesedihan dan ketika dia curhat ke saya memang benar adanya ternyata dia memang sedang bersedih. hanya sebatas itu yang saya rasakan, tidak ada gambaran flashback tentang masa lalu dia seperti yang ka Juna jabarkan.

'Mengetahui karakter seseorang saat baru bertemu pertama kali.' ini saya bisa mengetahuinya dari cara dia melihat, gesture dia, cara berbicara sudah terlihat karakternya

'Mengetahui cerita dibalik sebuah lokasi yang dikunjungi. Baik lokasi angker maupun lokasi lain.' yang ini saya belum pernah merasakan

'Melihat/mendengar/mencium aroma/bersentuhan/merasakan pribadi orang dekat yang baru saja meninggal.' ini saya sering mengalaminya. saudara/teman yang baru saja meninggal, selalu datang ke mimpi saya. bahkan dengan sadar saya pernah bertanya ke teman saya yang baru saja meninggal. belum ada 7 hari dia meninggal, dia datang ke mimpi saya. di mimpi saya, saya sadar kalau dia sudah meninggal dan dengan sadar saya tanya ke dia 'kamu kenapa harus meninggal sih!' terus dia jawab 'sudah saatnya'. terus saya tanya lagi 'kata orang2, kalau orang meninggal, dia ada di dunia ini selama 40 hari ya?' dia jawab 'saya tidak tau' (dan dia menunduk). kemudian dia pamit, tiba2 dia memakai baju gamis warna putih dan berhijab putih bersinar

'Mendengar suara tetapi tidak melihat orang,' saya beberapa kali sering mendengar suara perempuan memanggil nama saya ketika saya cari tidak ada orang

'Sering merasakan/melihat/mengalami/tiba-tiba berada di suatu tempat yang tidak dikenal dan menyaksikan sebuah peristiwa, tetapi tidak tahu dimana dan kapan peristiwa itu akan atau sedang atau sudah terjadi.' dari semua penjabaran ka Juna, hal ini yang sering saya rasakan hingga saat ini. ini yang membuat saya sering bertanya2 'kenapa saya harus melihat kejadian seperti ini?' (terutama bencana dan musibah)

'Berita baiknya, level kepekaan tsb bisa dilatih dan ditingkatkan, dengan latihan dan keberanian tentunya.' cara melatihnya gimana ka?

saya pernah cerita tentang apa yang saya alami ke teman saya (saya tidak tahu teman saya ini indigo, paranormal atau apa, yang saya tau dia juga sering mengalaminya bahkan dia punya blog terkenal seputar indigo) kata dia saya termasuk indigo clairvoyance/clairvoyant. kenapa teman saya menyimpulkan kalau saya indigo clairvoyance/clairvoyant ka? padahal saya sendiri tidak tau apa warna aura saya. saya hanya mengalami kejadian2 dimana tidak semua orang mengalaminya seperti yang ka Juna jabarkan: merasakan/melihat/mengalami/tiba-tiba berada di suatu tempat yang tidak dikenal dan menyaksikan sebuah peristiwa, tetapi tidak tahu dimana dan kapan peristiwa itu akan atau sedang atau sudah terjadi

terimakasih ka Juna sudah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan saya. saya harap saya mendapatkan pencerahan lagi dari ka Juna. semoga sehat selalu