Page 1 of 1

Mohon bantu pencerahan

PostPosted:01 Sep 2020, 01:36
by mazino
Halo sahabat indigo, saya sendiri orang biasa. Bukan indigo. Saya beragama katholik saat ini, ada forumnya sih khusus disini memang.. tpj karena terlihat ga ada isinya sama skali saya pindah ke saudara terdekat saya (kristen).

Beberapa tahun belakangan ini saya mengalami keresahan akan iman saya.. saya merasa kurang yakin akan iman saya thdp Yesus. Kenapa? Karena saya mempertanyakan kebenaran setiap agama" yang lain... Apakah yang saya percayai ini benar? Apakah jika yang saya percaya ini benar, yang lain berarti salah? Ataukah Tuhan sebenarnya tidak melihat agama kita itu apa, yang dia lihat hanya perbuatan" baik kita? Hanyakah Tuhan benar" 1? Jika satu bagaimana dengan Tuhan" lain?.. intinya saya kurang sangat kebingungan manakah yang benar..

Saya tipe orang yng sering mencari tau kebenaran, saya sring mendengarkan debat" antar agama . Saya mempelajari agama lain. Tpi semakin saya pelajari semakin saya bingung. Selama ini saya selalu meyakini bahwa Tuhan Yesus lah Tuhan yng sebenar"nya dan maha Esa. Tetapi saya sering mendengar bahwa jika kamu menjadi kristen itu adalah anugrah roh kudus, kalo tanpa anugrah roh kudus kamu ga akan percaya Yesus. Oleh ungkapan itu, saya merasa Tuhan tidak adil dengan mereka" yang terlahir jauh dari ajaran Yesus.

Untuk saat ini saya berusaha sekuat tenaga untuk tidak melepas diri menjadi orang yng tidak beragama, saya percaya Tuhan itu siapa tpi saya tidak yakin dari agama manakah yang benar?

Mungkin saudara" indigo disini bisa membantu lewat penghlihatan" kalian tentang agama kristen dan agama" lain yng ada di Indonesia? Mungkin dari penghuni rumah ibadahnya atau dari ritual" diagama masing"? Apakah yng bisa disampaikan kpd saya. Mungkin dengan pertolongan saudara, saya bisa kembali lgi memegang erat teguh iman saya thdp Yesus